Universitas Terbuka (UT) Makassar, terus melakukan kegiatan sosialisasi dan promosi “Road Show” ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat baik negeri maupun swasta yang dimulai sejak 8 Februari s/d 8 Maret 2023.
Kegiatan sosialisasi dan promosi ini dilakukan dalam rangka memperkenkan kampus UT sebagai pelopor pendidikan tinggi jarak jauh.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan solusi kepada anak anak generasi millenial yang akan melanjutkan ke pendidikan tinggi.
Adapun sekolah yang telah dikunjungi oleh tim sosprom Universitas Terbuka adalah SMAN 16 Makassar, SMAN Elim Makassar, SMAN 12 dan SMKN 7 Luwu Utara, SMAN 1,SMAN 10 dan MAN Pinrang, MAN 1 Jeneponto, SMA TIK , SMKN 1, SMAN 1 Bulukumba serta SMKN4 dan SMAN 5 Tana Toraja.
Siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa Kelas XII yang akan segera lulus. UT sebagai Cyber University dapat menjadi salah satu pilihan mereka karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya.
Seperti sistem pembelajaran yang sangat flexsibel, biaya terjangkau dan merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN).
Materi sosprom yang disampaikan adalah perkembangan UT dari waktu ke waktu, Persyaratan menjadi mahasiswa UT, Program Studi, Biaya Pendidikan dan Alumni UT.
Kegiatan inipun mendapatkan respon yang sangat positif oleh para audiens pasalnya beberapa siswa sebagai anak millenial masih banyak yang belum mengetahui Universitas Terbuka.
Dalam kesemptan tersebut, Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si menyampaikan bahwa Universitas Terbuka merupakan “Universitas Jaman Now”.
“Dengan metode kuliah yang sangat flexibel, tidak perlu ke kampus atau pun tidak perlu ngekos, kuliah bisa dimana saja tanpa ada batasan sehingga UT dinobatkan sebagai Cyber University.” kata Drs. Hasanuddin, M.Si selaku Direktur UT Makassar.(adv\reskyamaliah).